Ingin kuliah cepat selesai untuk meraih gelar sarjana/ diploma dalam dengan segala jurusan lewat jalur khusus ? Mungkin sebagian orang bertanya jurusan apa saja dan program studi apa saja yang tersedia agar mendapatkan ijazah sarjana maupun diploma dalam waktu singkat . Normalnya orang harus kuliah selama kurang lebih tiga tahun ketika hendak meraih gelar diploma pada jurusan yang diambilnya. Demikian halnya dengan para mahasiswa yang berencana mendapatkan gelar sarjana (strata 1 ) , mereka harus menempuh kuliah 4 tahunan lebih , menyelesaikan skripsi dan proses proses lainnya yang membutuhkan waktu.

Tawaran kuliah cepat selesai pada jenjang sarjana/diploma bisa menjadi solusi tercepat untuk mendapatkan ijazah tanpa harus menunggu waktu terlalu lama, namun untuk lebih jelasnya mengenai program ini , maka beberapa hal penting layak dibaca terlebih dahulu supaya gambaran akan proses kuliah cepat selesai tidak menimbulkan kesalahpahaman , sekaligus untuk mengukur apakah resmi ijazah yang diterimanya , apakah ijazah bisa digunakan untuk kepentingan melamar kerja , pengembangan karir dan lain sebagainya, berikut rinciannya :

KULIAH CEPAT SELESAI MERUPAKAN SOLUSI INSTANT DENGAN SYARAT TERTENTU

Dikatakan menjadi solusi instan karena anda tak harus menunggu 3 sampai 4 tahun hanya dalam beberapa bulan sudah bisa mengantongi gelar sarjana sesuai jurusan yang diambil. Tetapi tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi , salah satunya adalah tahun kelulusan anda. Jika anda lulus di tahun 2016 dan pada tahun 2017 sudah mengantongi ijazah sarjana maka jelas itu tidak masuk akal. Sebab kuliah sarjana memerlukan waktu setidaknya 4 tahun atau secepat cepatnya 3 tahun lebih beberapa bulan.

Demikian halnya untuk kuliah cepat pada jenjang D3 , tahun kelulusan anda di jenjang SLTA sangat menentukan , sudah berapa tahun anda lulus dari SMA/Sederajat ? Jika belum ada 4 tahun maka semua orang akan mempertanyakan ijazah sarjana yang anda miliki. Oleh karena itu program kuliah cepat memerlukan rentang kelulusan minimal 3 tahun untuk jenjang diploma dan 4 tahun bagi yang berminat dengan kuliah cepat sarjana.

Lebih dari itu, tawaran kuliah cepat untuk meraih gelar sarjana / diploma secara instan disampaikan oleh salah satu orang dalam di perguruan tinggi yang sudah terakreditasi , dengan kata lain perguruan tinggi tersebut secara hukum sudah resmi dan bisa mengeluarkan ijazah sesuai dengan aturan normal. Kendala yang terkait dengan administerasi akan dibantu oleh orang tersebut sampai anda sukses mendapatkan ijazah.

Lalu bagaimana dengan ijazah yang diperoleh ? Sang penyedia memberikan garansi atas ijazah sarjana / diploma yang diraihnya , alias legal dan sudah banyak digunakan oleh para pengguna sebelumnya. Kunci utama memang dari tahun kelulusan , setidaknya anda yang berminat harus sudah lulus empat tahun ketika berminat dengan ijazah sarjana dan harus sudah lulus 3 tahun bagi yang menghendaki gelar diploma.

Mereka yang menghendaki kuliah cepat sejatinya bukan untuk akal akalan saja , namun lebih banyak karena orang tak punya banyak waktu untuk kuliah . Semasa muda tak memungkinkan meraih gelar sarjana , karena dana untuk kuliah tidak tersedia. Sementara kini mereka sudah lebih sukses , bisa menghasilkan uang dalam jumlah cukup , tetapi masih belum bangga karena tak punya gelar sarjana.

Tentunya tiap orang ingin diakui, gelar kesarjaan merupakan salah satu hal yang menjadi kebanggaan , identitas dan menambah kehormatan seseorang , oleh karena itu, orang yang ingin kuliah cepat untuk mendapatkan gelar sarjana sejatinya bukan sekedar untuk melakukan kecurangan pada pihak manapun. Tentu saja karena program kuliah yang diselenggarakan cepat selesai atau hanya beberapa bulan saja maka biaya yang diterapkan berbeda dengan mereka yang kuliah secara langsung.

Namun jika dihitung hitung boleh jadi biaya kuliah sampai selesai akan lebih murah dibandingkan dengan menempuh studi selama 3 atau 4 tahun di perguruan tinggi. Sebagai gambaran mari kita analisa bersama mengapa kuliah cepat itu bisa lebih murah dibandingkan kuliah langsung di kampusnya , berikut rincian detailnya :

# Katakan anda ingin kuliah di perguruan tinggi swasta / negeri , anda akan dikenakan uang masuk yang kisaranya berbeda, sebut saja angkanya 10 juta rupiah ( perguruan tinggi biasa)

# Selama kuliah anda memerlukan biaya hidup , makan /minum dan penginapan , mari kalikan selama 4 tahun. Misal biaya hidup harian total anda Rp.25.000 maka dalam sebulan 750rb dan untuk satu tahun Rp.9.000.000,00 (sembilan juta rupiah) , lalu kalikan dengan 4 tahun = Rp.36.000.000,00 (tiga puluh enam juta rupiah)

# Katakan anda mengeluarkan biaya lain lain diluar dugaan , transport ke kampus ketika pulang kampung , mengurus skripsi , adanya biaya tambahan dan lain sebagainya, anggap saja biaya keseluruhanhya Rp.20.000.000. Mari jumlahkan dengan angka sebelumnya yaitu Rp. 36.000.000 + Rp. 20.000.000,00 = Rp. 56.000.000,00. Tentunya masih ada biaya lain yang tak terlihat , misal pulsa, akses komunikasi dan kenaikan biaya penginapan dimana penginapan belum dihitung , sehingga jika kost kita asumsikan 4 tahun = Rp. 24.000.000 maka jumlah keseluruhan biaya menjadi 80 juta rupiah.

Bagaimana kalau 4 tahun belum lulus ? Tentunya biaya akan lebih tinggi lagi dan gambaran di atas merupakan contoh kuliah dengan kisaran yang menetapkan biaya rendah atau malah tak ada , karena nilainya bisa lebih tinggi dari itu. Sehingga jika ada program kuliah cepat yang memberikan kepastian ijazah resmi di jenjang sarjana /diploma maka bisa menjadi solusi yang lebih baik.

Kabar gembiranya saat ini pun ada program kuliah cepat , namun kami masih sedang melakukan verifikasi terhadap pemasang iklan sehingga posisi masih dalam kondisi pending atau belum masuk approval , bagi anda yang berminat mengikutinya maka jangan lupa untuk datang kembali ke situs web ini www.yogyakartajogja.com atau kalau anda ingin beriklan dengan jasa kami maka bisa mengontak segera. Terima kasih

Kuliah S1 D3 cepat selesai resmi

Navigasi pos