Pemasaran tanah kavling online

Bisakah tanah menggunakan sistem pemasaran online supaya terjual? Praktek di dunia nyata telah mengajarkan bahwa pemilik tanah tidak selalu menjual secara langsung kepada calon pembeli, namun mereka memberikan kepercayaan kepada pihak lain seperti agen tanah atau makelar dengan kesepakatan tertentu.

Konsep pemasaran offline tidak selalu tepat ketika diterapkan pada dunia online, sebab segmentasi pasar berbeda dan orang orang yang hendak membelinya juga punya karakter yang berbeda. Pemasaran tanah secara offline biasanya didukung dengan ketersediaan gedung sebagai kantor. Kantor dijadikan sebagai pusat kegiatan untuk mengevaluasi , memanage rencana dan segala aktivitas yang menuju pada satu titik : “tanah yang dipercayakan bisa laku secepatnya“.

Namun tidak demikian dengan media berbasis teknologi digital, orang tidak harus bersusah payah membangun kantornya terlebih dahulu meski dari sisi operasional tak pernah kalah unggul dibandingkan kantor kantor pemasaran tanah di dunia nyata. Menariknya adalah hampir semua start up memulai segalanya tanpa kantor meski dari sisi penghasilan tak kalah jauh dengan kantor kantor yang mempekerjakan ratusan karyawan di perusahaannya.

Jika seseorang melihat dari sudut pandang penjual maka mereka tak memerlukan penjelasan panjang lebar atas keunggulan suatu layanan, namun yang dibutuhkan bisa menjual sesuai target yang diinginkan dengan biaya minimal. Pemasaran terkadang dibuat rumit, terlalu dirancang sedemikian njlimet hingga membingungkan diri sendiri. Yang tak kalah unik adalah sebagian orang malah sangat alergi dengan dunia pemasaran, entah itu yang dilakukan secara offline maupun online.

Ada yang memandang kalau pemasaran lebih baik dilakukan secara offline saja agar hasil lebih jelas. Lalu pandangan ini dijawab oleh fakta dengan peningkatan jumlah pengguna internet yang diluar dugaan. Internet user terus bertambah , bahkan Indonesia akan menjadi pasar online terbesar di Asia dalam beberapa tahun ke depan.

Dalam pandangan kami, sebenarnya pasar bebas untuk kawasan asia tenggara bukan dimulai kemarin, pasar bebas dunia bukan dimulai esok, namun pasar itu sudah terbuka ketika internet tumbuh demikian cepat pada suatu negara. kita semua mengerti bagaimana perusahaan perusahaan raksasa sudah mulai menguasai pasar lokal dengan strategi yang sama sekali tak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Pelaku bisnis properti di negara negara yang lebih maju rela mengocek dana milyaran rupiah untuk memperkuat pasar mereka di dunia maya. Saat ini sebagian dari mereka belum menikmati dana yang diinvestasikan , namun pada saatnya orang akan tercengang ketika mengetahui mereka mampu mencetak jutaan dollar tiap bulannya. Saat itu orang mungkin berbondong bondong ,mulai berupaya keras untuk mengejar mereka, tapi alam sangat adil , siapa yang bergerak lebih cepat maka umumnya punya peluang menang lebih besar di masa depan.

Alam yang demikian luas mengajarkan rahasia, siapa yang bertindak lebih cepat maka bisa menjaga jarak lebih jauh dengan mereka yang muncul kemudian, dengan catatan tindakan yang diambil bukan satu aksi tiba tiba atau sekedar kaget saja seperti orang yang tertidur lalu tiba tiba bangun karena mendengar keributan. Sebab bertindak cepat hanya karena terkejut tidak akan mendatangkan solusi yang tangguh dan belum bisa mengalahkan mereka yang telah merencanakan segalanya dengan tindakan lebih cepat.

Bertindak cepat berarti tak menunggu orang lain berhasil dulu atau membiarkan orang lain mewujudkan impiannya, sementara kita terus mengamati gerak geriknya. Mencoba mencari tahu bagaimana kondisinya saat ini dengan satu tujuan untuk mencibir kala mereka gagal hingga melemparnya sebagai orang yang terlalu banyak impian.

Sebaliknya kita akan merasa iri ketika mengetahui mereka yang mengambil langkah cepat mencapai keunggulan, lalu kita mencoba melakukan perencanaan karena rasa kaget yang muncul secara tiba tiba. Setelah mencoba untuk meniru, ternyata jalan yang ditempuh terasa sangat berat, lalu kita memilih untuk menyerah dan tidak punya kekuatan untuk terus bergerak menuju puncak.

Sekilas mungkin tulisan ini tak berhubungan dengan pemasaran online untuk penjualan tanah, tetapi jika anda membuka jendela baru dan berusaha keluar dari jendela itu maka anda akan mendapati satu kaitan makna yang berbeda. Jendela baru itu berupa perencanaan yang lebih cepat disertai aksi yang lebih cepat pula untuk masuk ke pasar online. Anda akan menemukan jalan baru yang awalnya tidak masuk akal dan disana sudah menunggu kesempatan baru yang lebih luas hingga anda pun mengatakan dalam hati , ternyata pintu rumahku tak hanya satu.

Bahkan setelah keluar dari jendela, anda akan disambut oleh gadis cantik yang senyumnya laksana biddari syurga, senyum itu begitu mempesona hingga bunga bunga yang ada didekatnya merasa cemburu. Bunga bunga itu cekikikan melihat perilaku anda yang keluar dari jendela meski anda tahu ada pintu resmi yang sudah biasa dilewati.

Gadis itu terus tersenyum dengan lirikan mata lentiknya yang begitu menggoda sampai anda merasa yakin kalau dia mungkin ingin berkenalan. Perlahan anda mendekati dirinya dan mencoba menawarkan diri untuk berjabat tangan, tapi ia hanya membalas dengan senyuman sambil membalikkan badan tanda tak mau menerima perkenalan.

Oke, tak mengapa kalau belum mau berkenalan denganku, sebab aku tetap merasa bahagia bisa melihat seulas senyum manisnya. Lalu anda berteriak keras , ” hei….. gadis yang cantik…. jangan pergi , tunggu ….!!!”. Tetapi gadis itu hanya menoleh, lagi lagi ia tersenyum teramat manis. Ia pun membalas teriakkan anda sambil berkata, “kenapa… coba lihat badanmu…. tolong rapikan dulu penampilanmu ya sayang… baru aku akan datang menemuimu….!!!

Sekali lagi anda pun dibuat kaget , karena saat keluar lewat jendela tadi ternyata anda masih membalut tubuh dengan selimut, rambut acak acakan dan mata belum dibersihkan. Sehingga ada kemungkinan senyum gadis cantik yang kini telah pergi sama sekali tak lahir dari hatinya.

Anda pun tersadar dan segera membereskan segala hal menjadi perintang, keesokan harinya, anda mencoba keluar dari pintu itu lagi siapa tahu dia juga akan muncul kembai seperti kemarin. Bahkan anda pun rela menunggu hingga senja tiba , tetapi dia belum juga datang untuk menyapa.

Kebiasaan keluar dari jendela terus berulang, sampai ada sebagian tetangga yang menyebut anda sudah tidak waras lagi, tapi anda tak peduli dengan kata kata mereka. Anda sudah berusaha menjelaskan bahwa apa yang dilakukan bukan tanpa tujuan, namun mereka tetap tak mempercayainya. Karena anda termasuk orang yang baik maka tak pernah mempersoalkan apakah tetangga akan percaya atau tidak,

Sebab jauh di lubuk hati, anda selalu yakin kalau Tuhan akan mempertemukan anda dengan gadis yang senyumnya teramat menawan, anda tak pernah ragu sedikitpun bahwa Tuhan dengan segala kebesaranNya akan memberi kesempatan untuk bertemu kembali dengannya.Tepat ketika tengah malam tiba, anda menengadahkan kedua tangan untuk memohon keajaiban dariNya, ini doa yang anda baca saat itu :

Tuhanku… bolehkah hati ini berbagi

ketika jiwa mengajakku untuk mengabdi

di jalan suci yang Engkau ridloi

Kau cipta gadis penuh pesona

seperti bunga indah di ujung kilauan senja

aku telah menghabiskan waktu untuk menjelajahi dunia

namun tak kunjung jua bersua dengan dirinya

Tuhanku…. ampuni hamba yang telah mendua

sebab esok aku akan terus bergerak mencarinya

hingga waktu yang kuberikan untukMu hanya beberapa menit saja

Tuhanku… maafkan hamba yang tak sepenuhnya setia

sebab hati ini lebih sering tersedu sedu menahan rindu kepadanya

hingga aku lupa tak pernah menangis pilu atas semua dosa besarku kepaMu

Tuhanku…

(doanya mulai dibatin dalam hati hingga tak terucap lagi…. )

Tak terasa air mata pun mengalir hingga membasahi pipi, anda merebahkan badan sambil membayangkan akan bertemu dengan gadis yang membuat anda jadi rindu tak tertahankan. Sampai kemudian anda memasrahkan semua itu kepada Tuhan, anda merasa tak sanggup lagi untuk mengendalikan perasaan cinta yang tumbuh seketika.

Sinar mentari pun datang, entah mengapa pagi itu anda merasakan akan mendapatkan kebahagiaan baru, anda seperti punya kekuatan baru dan telah menetapkan tekad untuk mencari gadis itu dimanapun dia berada. Sampai akhirnya datang keajaban tak terduga di dekat pohon jambu yang sejuk ………Mas…, apa kabar ? maaf ya dulu aku tak tahu maksud ajakan jabat tanganmu. Sekali lagi anda terkejut, karena dia adalah gadis cantik yang selama ini sedang anda cari.

Kejadian itu sebenarnya nyata dan ada dalam hidup anda, hanya saja datang dalam bentuk kesempatan yang berbeda. Orang yang menjual tanah pasti menghendaki bisa mencetak penjualan dengan komisi besar , semakin besar nilai uang yang diinginkan maka akan memerlukan perjuangan yang setara.

Uang nampaknya memang suka dengan orang orang yang menginginkannya meski tidak semua orang yang menginginkan uang akan langsung mendapatkannya saat itu. Uang selalu jual mahal dan menetapkan syarat berat , ia laksana gadis cantik yang selalu menolak ajakan menikah dari puluhan cowok yang mendekatinya.Mereka ditolak karena tidak sanggup memenuhi persyaratan yang diminta atau menyerah ditengah jalan.

Tetapi uang akan datang pada mereka yang tidak ragu , yang selalu yakin akan memilikinya dan siap mengerjakan semua syarat yang dminta oleh uang. Oleh karena itu bicaralah secara langsung kepada uang dengan membuktikannya lewat tindakan, jika kita lebih memilih membalut badan dalam selimut dan tidur nyeyak maka uang akan mentertawakannya. Meski senyumannya manis tetapi kalau tak mau dengan anda maka akan muncul kekecewaan.

Pemasaran tanah yang kami tawarkan secara online akan sulit dipercaya oleh orang orang yang belum pernah mencobanya. Namun jika anda merasa yakin kalau kami bisa memberikan solusi baru maka jangan pernah sungkan untuk mengkomunikasikan lebih lanjut bersama kami.

Apakah penjelasan ini cukup membingungkan ? Jika anda merasakan seperti itu maka kami sangat senang mendengarnya, karena itulah tujuan utama yang kami inginkan , bagaimana antara satu bagian dengan bagian lainnya seperti bergerak tanpa arah yang jelas. Meskipun demikian , kami telah mencoba mengajak anda untuk masuk ke dunia berbeda, dunia yang menawarkan harapan baru agar tetap bisa bertahan di era digital saat ini. Saatnya anda masuk ke dunia lain , yang terasa masih asing sekaligus tidak jelas.Di Indonesia angka manusia yang masuk secara aktif ke dunia lain sudah mendekati 100 juta dan akan terus bertambah setiap saat.

Dunia itu bernama internet, sebagian kecil pelaku usaha sudah mulai membangun kekuatan di dunia ini, mereka berani mengambil resiko ketika sebagian besar orang masih ingin tetap tidur nyenyak . Jangan biarkan pasar anda lepas tanpa adanya upaya perawanan ,saatnya mulai dari tindakan terkecil yang bisa dilakukan saat ini atau hubungi kami jika anda memerlukan tambahan pemasaran tanah di internet. Terima kasih – ww.yogyakartajogja.com